Ada tips liburan buat sahabat traveler yang masih jomblo alias jones ^__^v, ini dia salah satu destinasi wisata Garut yang tidak boleh terlewatkan oleh para Jomlower yaitu Curug Cihanyawar, Curug yang berada di kawasan perkebunan teh dayeuh manggung PTP Nusantara VIII. Menurut mitos warga sekitar Konon katanya jika mandi di Curug Cihanyawar sahabat traveler yang belum mendapatkan pendamping atau pasangan hidup akan segera mendapatkan jodoh. Tidak heran bila banyak muda-mudi yang berlibur kesan untuk membuktikan mitos yang berekmbang dimasarakat dengan harapan cepat mendapatkan Jodoh atau hanya sekedar main-main menikmati keindahan hamparan luas kebun teh dan panorama alam yang indah. Selain mitos, fakta yang beredar dari Curug Cihanyawar ini memang  menyuguhkan panorama Alam yang sangat mempesona sehingga tumbuh menjadi salahs satu destinasi wisata alternatif di Garut.




Udara yang begitu sejuk dipadukan dengan gemericik jatuhnya air terjun Curug Cihanyawar dapat memberikan sensasi relaksasi yang sangat menenangkan. Hamparan kebun teh alami juga melengkapi relaksasi shabat traveler dengan aktivitas lain yang bisa sahabat lakukan seperti tracking, fotografi, atau mandi di Curug Cihanyawar untuk mengusir status jones (bercanda). Di sekitar air terjun Curug di kelilingi pohon kawung, pinus, lisamara, dan sebelum masuk wilayah curug sahabat akan melihat hamparan luas kebun teh yang menghijau serta para petani yang sedang bercock tanam. Secara adminstratif Curug Cihanyawar tepatnya berada di Desa Sukamuni, Kecamatan Cilawu, Kab. Garut, Jawa Barat. Lokasinya berjarak kurang lebih 15 km dari pusat kota Garut. Untuk menuju lokasi, dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa melintasi terminal jurusan Guntur—Bojongloa.
Sesampai di sana, jangan heran bila fasilitas yang ada masih minim. Di sekitar lokasi baru ada masjid dan lapangan parkir seadanya, itu pun masih masuk dalam kawasan pemukiman penduduk dan jaraknya cukup jauh dari Curug Cihanyawar. Untuk sajian kuliner, di dekat Curug Cihanyawar masih belum dapat ditemukan. Oleh karena itu, kalau Sahabat traveler yang mau berkunjung menikmati Curug Cihanyawar, sebaiknya membawa bekal secukupnya.
Curug Cihanyawar memiliki tinggi terjunan air sekitar 16 meter. Air yang mengalir di Curug Cihanyawar berasal dari Gunung Cipadurun yang berasal dari mata air Cikuray. Dengan panoramanya yang menjanjikan, tentunya Curug Cihanyawar dapat menjadi salah satu wisata alternatif bagi sahabat travelr yang jenuh dengan objek wisata kota. Selamat berlibur, Enjoy your trip.
 
Top